YayBlogger.com
BLOGGER TEMPLATES

Minggu, 18 Desember 2011

Sejarah Leonardo Da Vinci - Bagian 1

    Sebagian orang mungkin menganggapnya sebagai seorang seniman yang paling fantastik diantara seniman seniman lainnya. Buktinya adalah lukisan lukisan yang sangat terkenal, termasuk yang disebutkan di buku 'The Da Vinci code' beberapa lukisan itu adalah, 'Mona Lisa' dan juga satu dari yang terbaik 'The Last Super' akan tetapi Da Vinci juga seorang ilmuan.
     Da Vinci diisukan sebagai homoseksual. Dia juga diketahui sebagai sosok yang eksentrik. Peninggalan barupa buku sketsa, aneka aplikasi tehnologi, dan mesin yang tetap abadi selamanya.

#Da Vinci, anak siapa dia?
      Da Vinci lahir pada 14 april 1452 di Anchiano, kota tempat tinggal leluhurnya selama 200 tahun. Da Vinci terlahir didalam keluarga yang serba berkecukupan. Ibunya, Caterina Di Piero, seorang putri petani. Tetapi ayahnya Piero d'Antonio Da Vinci adalah seorang notaris di kota florence. Konon, Da Vinci adalah anak yang tidak sah dari kedua orang tuanya. Dia tinggal dirumah Piero dan dididik sesuai dengan minat dan bakatnya. Dia  juga belajar membaca, menulis, dan berhitung.
      Kondisi ekonomi keluarganya cukup mapan membuatnya mendapat pendidikan terbaik dikota tersebut. Dia pun tumbuh sebagai orang yang cerdas. Guru gurunya sering direpotkan oleh pertanyaan pertanyaan yang dia berikan. Pada tahun 2002, sejumlah peneliti melakukan riset asal usul Da Vinci. Penemuan ini akan mendukung klaim Vezzosi bahwa ibu Da Vinci bukanlah gadis desa setempat. Tetapi ibundanya adalah budak asal timur tengah. Hasil penelitian Da Vinci mengungkapkan bukti kuat bahwa ayah Da Vinci memiliki budak perempuan bernama Caterina.
       Profesor Carlo pedretti, yang mempelajari Da Vinci mengatakan jika benar, penemuan itu Da Vinci maka sangat penting bagi mengenal karya dan pemikiran Leonardo Da Vinci.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar